15 Cara Lain Bilang You’re Welcome Ala Native

 

Apakah anda tidak bosan mengatakan you are welcome saat orang mengatakan thank you? Berikut 15 cara lain bilang you’re welcome ala native dalam konteks formal dan informal.

15 Cara Lain Bilang You’re Welcome Ala Native
source: unsplash

1. My Pleasure (formal)

Ini tampak singkat dan cocok digunakan di semua situasi. Kalimat “dengan senang hati” menunjukkan bahwa anda menikmatinya.

2. That’s What Good Colleagues Do

Anda ditugasi mengerjakan suatu proyek di kantor. Kalimat “itulah yang dilakukan rekan kerja yang baik” adalah kata yang keren untuk diucapkan sambil tersenyum senang.

3. I am Happy to be of Assistance

Saat rekan kerja atau atasan mengucapkan terima kasih, anda dapat mengatakan “saya senang bisa membantu”.

4. I am Here to Help

Kalimat “saya disini untuk membantu” tampak sederhana, menunjukkan kesiagaan, dan formal untuk digunakan pada lingkungan kerja.

5. Let Me Know if I Can Help You in the Future

Anda tampak siap diminta bantuan lebih sewaktu-waktu oleh seseorang yang mengucapkan terima kasih pada anda. Kalimat “beri tahu saya, jika saya bisa bantu di waktu mendatang” menunjukkan anda tidak segan dimintai bantuan ekstra dari sebelumnya.

6. Honored to Have Helped

Kalimat “suatu kehormatan bisa membantu” biasanya dikatakan saat seseorang berterima kasih banyak atas hal yang sebenarnya mereka tidak meminta. Anda merasa bangga dapat membantu mereka.

7. You Would Have Done the Same in My Shoes

Makna kalimat di atas “kamu juga akan melakukan hal yang sama jika di posisi ku”. Kata my shoes adalah idiom yang memiliki makna “jika seseorang berada di posisi kita saat itu”. Hal ini juga mengandung pujian terhadap lawan bicara bahwa kita baik dan begitupula dia.

8. Anytime (informal)

Dalam lingkungan pertemanan yang informal, anda dapat menggunakan kalimat “kapan pun” saat teman mengucapkan terima kasih.

9. No Need at All

Makna kalimat di atas “tidak perlu sama sekali”. Anda membantu dan tidak merasa itu hal yang penting, sehingga ucapan terima kasih itu tidak perlu.

10. It Was Nothing

Bermakna hampir mirip dengan sebelumnya “itu bukan apa-apa” menunjukkan anda sama sekali tidak keberatan dan malah menikmatinya.

11. Don’t Worry about It

Anda membantu dengan percuma, sehingga teman anda tidak perlu merisaukannya. Kalimat “jangan dipikirkan” adalah ucapan yang tepat untuk dikatakan.

12. Don’t Mention It

Misalkan, anda memberikan obat pada teman yang sedang sakit dan dia merasa perlu memberimu uang. Anda merasa dia tidak perlu sebut-sebut itu lagi “jangan sebutkan itu”.

13. I Know You’d Do the Same for Me

Saat anda sangat yakin dengan teman anda juga baik. Anda dapat mengatakan “saya tau kamu akan melakukan hal yang sama untukku”.

14. Happy to Help

Kalimat “senang membantu” menunjukkan anda benar-benar menikmatinya.

15. Sure Thing

“Tentu saja” memiliki kesan yang singkat dan jelas. Kalimat ini juga dapat digunakan saat mengirim pesan singkat atau dapat diganti juga dengan “NP (no problem)”.

 Baca juga : 12 Cara Lain Bilang INTERESTING Ala Native


Itulah 15 cara lain bilang you’re welcome ala native speaker, sehingga anda dapat memberikan jawaban yang bervariasi tergantung pada situasi formal atau informal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel