12 Cara Lain Bilang INTERESTING Ala Native

 Kata interesting adalah kata yang sering diucapkan untuk menunjukkan ketertarikan terhadap suatu hal. Namun, adakalnya native digunakan untuk menunjukkan ketidaktertarikan. Contohnya, Nirma tengah disuguhi makanan yang sedikit aneh dan tidak biasa. Ia mengucapkan kata interesting dengan raut wajah tidak berselera. Itu adalah salah satu sudut pandang lain dari penggunaan kata interesting. Bagaimana dengan cara lainnya? Berikut 12 cara lain bilang interesting ala native.

15 Cara Lain Bilang You’re Welcome Ala Native
source: unsplash

1. Captivating (Menawan)

Kata ini dapat digunakan saat kita berada di situasi tertarik terhadap suatu hal. Kata captivating menunjukkan bahwa kita sangat tertarik (extremely interesting). Contoh kalimatnya adalah this movie is so captivating.


2. Engaging (Menarik)

Kata engaging biasa kita temukan bertebaran di internet. Contoh kalimatnya adalah How to make engaging video on Youtube.


3. Intriguing (Bikin Penasaran)

Ini dapat menjurus pada saran yang terselubung. Contoh kalimatnya adalah your answer was intriguing, i really wanted to know more details


4. Compelling (Menarik)

Biasanya kata ini digunakan untuk menunjukkan ketertarikan pada cerita seseorang. Contoh kalimatnya adalah i always find a book that much more compelling when the character stands to loose everything.


5. Charismatic (Berkarisma)

Kata di atas menunjukkan sudut pandang yang berbeda. Makna orang yang menarik disini adalah orang yang berkarisma yang memiliki daya tarik luar biasa. Contoh kalimatnya adalah most creators on Youtube are really charismatic.


6. Charming (Menawan)

Kata di atas untuk merujuk pada orang yang menyenangkan. Contoh kalimatnya adalah she is charming woman who always compliment other people on their shoes.


7. Visionary (Visioner)

Kata ini untuk menggambarkan orang yang memiliki pandangan masa depan, menginspirasi banyak orang, dan memprediksi sebuah perkembangan di masa depan. Contoh kalimatnya adalah Soekarno was a visionary president who changed Indonesia.


8. Puzzling (Membingungkan)

Jika sebelumnya kita membahas tentang situasi dan orang, maka kita akan bahas cara mengekspresikan ketertarikan terhada sebuah masalah (issue). Ketika sebuah masalah itu tampak membingungkan dan membuat penasaran, kita dapat menggunakan kata puzzling. Contoh kalimatnya adalah there are too many puzzling elements to all of this.


9. Bizarre (Aneh)

Saat kita melihat suatu kostum yang aneh, unik, tidak biasa, walaupun kita tidak terlalu suka, kita dapat menggunakan kata bizarre. Contoh kalimatnya adalah Niki has not been seen in public since her bizarre controversial press conference.


10. Peculiar (Aneh)

Saat sesuatu tampak unik dan khas, kita dapat menggunakan kata peculiar. Contoh kalimatnya adalah this actor makes peculiar series.


11. Offbeat (anti mainstream)

Misal gaya rambut seseorang tampak anti mainstream. Contoh kalimatnya adalah he has an offbeat hair-style. 


12. Juicy (Berair)

Makna tidak sebenarnya. Ini menunjukkan sesuatu yang mengejutkan dan pribadi, seperti gosip panas. Contoh kalimatnya adalah the reporter dug up some juicy gossip about Ariana.

Baca lainnya : 15 Cara Lain Bilang You’re Welcome Ala Native


Kesimpulan

Terdapat berbagai cara untuk menunjukkan ketertarikan, baik tertarik pada suatu situasi, masalah, gosip, pribadi seseorang, dan hal unik lainnya. Itulah 12 cara lain untuk bilang interesting ala native.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel