Situs Belajar Fisika dengan Konsep Mendalam yang Mudah & Menyenangkan



Negara kita masih terus membutuhkan situs-situs terpercaya yang memuat konten materi pelajaran yang berkualitas dan lengkap. Salah satu materi pelajaran yang sering dicari oleh pelajar di jejaring internet adalah pelajaran fisika. Sehingga, pelajar sangat membutuhkan situs belajar fisika dengan konsep mendalam yang mudah dan menyenangkan.


Fisika adalah ilmu yang identik dengan segudang rumus dan kasus fenomena alam. Begitu membosankan membaca buku bacaan fisika yang tebal dan begitu penuh simbol-simbol matematika yang bertebaran disana-sini. Sedangkan, konsep fisika yang mendalam justru dibahas secara lengkap oleh buku-buku besar ini.


Bahasa yang digunakan pada buku tebal ini begitu formal, ilmiah, dan terstruktur. Beberapa pelajar merasa biasa dalam membaca buku teks seperti ini dan sebaliknya dengan yang lain. Mereka mengambil inisiatif dengan membaca buku “Kebut Semalam” atau buku yang secara instan menyajikan konsep dan persamaan. Pelajar melupakan bagian terasyik dalam fisika itu sendiri.


Fisika terasa menyenangkan saat kita dapat menganalisis fenomena alam yang terkait, mengetahui runtutan penurunan persamaan materi, dan catatan-catatan penting yang jarang disampaikan pada buku-buku biasa. Sekali lagi, pelajar masih terintimidasi dengan buku bacaan yang begitu tebal.


Semakin berkembangnya zaman, media pembelajaran mulai beralih pada sistem elektronik, baik online atau offline. Salah satu media pembelajaran yang mudah, murah, dan komunikatif adalah situs web. Dalam situs web, kita dapat mengakses berbagai persoalan fisika dan penjelasannya. Tak ayal, beberapa juga ditulis berdasarkan sumber yang memuat miskonsepsi fisika.


Situs ini hadir untuk menambah sumber literasi belajar fisika yang bersumber dari buku-buku fisika berkelas internasional. Buku-buku ini terbit dengan bahasa Inggris dan beberapa telah diterjemahkan. Buku-buku tersebut seperti buku karya Serway, Raymond, Randall, dan Halliday. Situs ini menyajikan tulisan yang ringkas, terstruktur, bahasa yang mudah dipahami, dan penataan dengan tipografi yang baik.


Beberapa simbol matematika, penurunan persamaan, contoh soal dikemas dalam bagian khusus sehingga tidak terkesan tercecer pada paragraf yang membuat pusing. Penataan tulisan dan warna digunakan dengan proporsional membuat kesan yang nyaman untuk dibaca. Teknik tiprografi dalam penataan spasi, huruf, dan ukuran disusun rapi.


Jika anda ingin melihat daftar konten sub bab maka anda dapat mengakses halaman pada bar menu. Saat mengakses situs, anda perlu memutar layar ponsel anda agar gambar dapat leluasa memanjang, mengklik gambar yang kurang jelas untuk zoom ini, dan memberi tanggapan pada kolom komentar.


Anda juga dapat berlangganan konten secara gratis dengan submit alamat email. Secara otomatis, anda akan mendapatkan pemberitahuan saat terdapat konten baru www.aisyahnestria.com. Selamat belajar dan bermanfaat selalu. Adios!



Baca juga : Mata Kuliah Pendidikan Fisika & Prospek Ke Depannya


Semoga situs belajar fisika yang saya sajikan dapat menjadi rujukan pembahasan fisika dengan konsep mendalam yang mudah dipahami dan menyenangkan untuk dibaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel