4 Langkah Pengembalian Dana dari Agoda yang Bermasalah

Apakah klaim pengembalian dana Agoda anda bermasalah? Anda tidak perlu khawatir, saya akan berbagi 4 langkah pengembalian dana Agoda yang bermasalah. Anda hanya perlu tenang karena Agoda mengembalikan dana anda secara utuh kurang dari 7 hari.


Pada bulan Oktober 2023, saya memesan penginapan dan melakukan pembatalan. Saya telah meng-klik tombol refund. Status tercatat "refund sedang diproses", tetapi disertai kalimat "kasus anda telah selesai...", disusul keterangan "anda belum memilih metode refund" seperti gambar di bawah ini. Saya menunggu dua hari, tetapi tidak ada progres.

Masalah yang Muncul Setelah Klik Tombol Pengembalian Dana (Refund)
Masalah yang Muncul Setelah Klik Tombol Pengembalian Dana (Refund)

Berikut 4 langkah yang dapat anda lakukan.

1. Email Pihak Agoda

Anda dapat mengirim pesan ke alamat email customer service Agoda di customer-service@agoda.com. Buat judul email "Refund Tidak Segera Diproses" dengan kalimat seperti pada gambar di bawah. 

Email ke CS Agoda untuk Pengembalian Dana (Refund)
Email ke CS Agoda untuk Pengembalian Dana (Refund)

2. Email Balasan dari Agoda

Anda akan mendapat email balasan dari CS Agoda dan file PDF teknis pengembalian dana. Anda tinggal unduh dan baca prosedur atau teknis pengembalian dana. Dana dikembalikan tanpa potongan apapun.


3. Email Lanjutan dari Agoda

Anda dapat menunggu email lanjutan yang tidak perlu dibalas. Anda tinggal klik tombol "LACAK PENGEMBALIAN DANA ANDA". Isi data dengan benar, khususnya nama depan dan nama belakang. Misal nama anda adalah Aisyah Nestria Al Falah Ramadhanty, maka nama depannya adalah "Aisyah Nestria Al Falah", sedangkan nama belakangnya hanya satu kata saja "Ramdhanty". Jika memerlukan nama tengah dapat isi dengan "Nestria Al Falah". Selang waktu yang diperlukan, anda dapat melihat keterangan tanggal tiap screenshoot-an gambar yang saya sertakan.

Email ke CS Agoda untuk Pengembalian Dana (Refund)
Email Balasan Lacak Pengembalian Dana Agoda

4. Email Pengembalian Dana telah Selesai

Setelah mengisi data diri, nomor rekening bank, nama, alamat, dan lainnya, anda dapat menunggu beberapa saat untuk dana diproses dan dikembalikan.

Email Pengembalian Dana Telah Selesai

Tercatat hanya perlu waktu dua hari proses pengembalian dana Agoda secara manual dari Pay Portal. Jadi, anda tidak perlu khawatir dan semoga tips yang saya berikan dapat membantu. Itulah 4 langkah pengembalian dana dari Agoda yang bermasalah. Baca juga : 3 Langkah Perjalanan dari Kediri ke Solo | Masjid Riyadh Solo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel